SankeQ will be a blogger again

Setelah setahun lebih blog ini sempat vakum, akhirnya gw update lagi. Bukannya malas nulis artikel atau cuma copy paste artikel dari blog tetangga, but emang dulunya nih blog gw untuk mempermudah saya mencari artikel yang saya butuhkan dalam mengikuti perkuliahan di kampus. kan malas jg klo mesti searching atau bookmark lagi.

Beberapa bulan yang lalu gw sibuk Tugas Akhir di D3 Teknik Komputer dan Jaringan Universitas Hasanuddin (UH) (agustus 2009-juni 2010), begitu dapat gelar A.md ehh… pihak SEAMOLEC membuka peluang untuk mengikuti seleksi perkuliahan D4 kerjasama dengan Institut Teknology Bandung (ITB) dan alhamdulillah gw lulus seleksi.

Begitu Lulus, kami pun di panggil untuk matrikulasi di Jatinangor selama 2 bulan + 1 Bulan magang disekolah disekitar wilayah kab.Sumedang dan kab.Bandung dengan materi yang bermacam-macam like a Java Mobile Game, Animasi Blender, Learning Manajemen System ( Moodle), RPG Maker, Multicast and Wirecast (semacam broadcasting gitu deh). But sayang banget gw kagak dapat kesempatan untuk belajar Pemrograman Blackberry n Android coz kelasnya terbatas atau entah apalah, so klo kami anak multicast ditanya sama ke2 materi itu jangan harap kami bisa ngejawabnya hehehehe….

Tepat bulan November kami pun mengikuti perkuliahan di ITB setelah dibagi 3 jurusan seperti Animasi, TKJ dan TMD. kalau animasi yah pasti berhubungan dengan FSRD n TKJ sama TMD di STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, ehhmm….bingung kan kenapa di ITB ada STEI..??? harusnya kan Fak.Teknik aja…hehehhe gw jg kgk tau n klo kgk percaya datang aja langsung ke ITBnya hehehehhe….

2,5 bulan mengikuti perkuliahan di ITB kami benar-benar digenjot, bayangin aja materi yang harusnya 1 semester penuh atau wajarnya 4 bulan di pelajari dalam waktu segitu hehehhe….gimana kagak mabok….:D. and hasilnya pun tidak dapat juga kami banggakan kepada dosen atau kepada siapapun dan untuk menguasainya juga pun gw yakin yang masuk cuma <50% dan itupun sudah dalam taraf memuaskan coz nilai yang kami dapatkan bila dibandingkan dengan perkuliahan sebelumnya sudah melebihi diatas rata-rata.

Finally tibalah waktunya untuk magang selama 6 bulan atau efektifnya 5 bulan lebih, tergantung dari dimana kami ditempatkan dan selama inilah waktu luang saya untuk terus mengupdate blog ini sampai magang selesai dan memasuki perkuliahan di ITB lagi.

Harapan saya, semoga magang ini bisa dipangkas waktunya, alangkah baiknya dan wajarnya kalau hanya selama 3 bulan saja dan kembali kuliah di ITB mengingat beban yang kami emban dari almamater dan sponsor yang menguliahkan kami. Sungguh membanggakan bila nantinya kita bisa berprestasi di dunia kerja dengan membawa nama almamater ITB dan SEAMOLEC….

^_^ Just my hopely…

Leave a Reply

